Minggu, 08 Januari 2012

Daftar di Kumpulblogger.com ( Part 2 )

| Minggu, 08 Januari 2012 | 0 komentar

Langkah mendaftar dan memasang iklan di kumpulblogger.com part ke-2. Seperti yang telah saya janjikan pada postingan sebelumnya ( Klik disini ) untuk meneruskan tutorial secara lengkap mulai mendaftar di web jasa penyedia iklan hingga memasang di blog. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.



1. Ketika anda telah menerima e-mail konfirmasi.
Lakukan proses Log in di halaman kumpulblogger.com

2. Setelah masuk ke halaman utama. Akan terlihat 3 Sub-Menu
 ( Navigation, Blogger, Advertiser ). 

3. Langkah pertama, edit profile anda pada Navigation Menu. Perlu diperhatikan, apabila anda tidak memiliki rekening bank, untuk tab nama bank-nomor rekening-nama rekening bisa dikosongkan. Tetapi di-rekomendasikan untuk segera memiliki akun agar proses masuknya income dapat masuk ke rekening anda secara benar. Klik Submit.

4. Setelah sukses mengedit profile anda, langkah berikutnya adalah menambahkan blog anda kepada kumpulblogger.com pada Tambah Blog di sub-menu Blogger, agar anda dapat memasang iklan dari pihak kumpulblogger dan memperoleh revenue untuk kemudian harinya. 

5. Tahap berikutnya adalah tahap pemilihan jenis iklan. Perlu diperhatikan, jenis iklan pada kumpulblogger.com dibagi menjadi 2, yaitu Script Text Advertising dan Script Mini Banner. Masing-masing dapat anda temukan dari sub menu Blogger. Pilih salah satu dan copy code iklan ke dalam blog anda.
Menu Script Text Advertising dan Mini Banner pada kumpulblogger.com

salah satu tipe ads yang saya pilih

6. Untuk meletakkan code iklan yang anda pilih ke blog anda. Tahapannya adalah
Dashboard > Rancangan > Edit Laman > Add Gadgets > HTML. Lalu klik Save dan lihat tampilan iklan di blog anda.

Dan dalam pemasangan iklan, ketika kita lihat bahwa tidak ada banner ads yang terpasang itu adalah hal yang wajar. Mengapa? dikarenakan butuh proses update server dari penyedia jasa iklan dan blog kita. Hal yang harus anda lakukan, sabar dan tetap berkarya
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com