Minggu, 08 Januari 2012

Pasang Widget Google Friend Connect

| Minggu, 08 Januari 2012 | 0 komentar

Blogwalking adalah salah satu aktivitas terpenting dalam hal blogging ( termasuk web dan wordpress ). Dengan melakukan aktivitas ini, kita dapat memperoleh informasi dan trik baru yang dapat kita share di blog kita tanpa harus copy paste seperti plagiat. Dan kegiatan blogwalking juga dapat memper-erat persaudaraan antar bloggers dengan tukar link sehingga ada beberapa kemungkinan.

  • Blog kita memiliki traffic pengunjung yang meningkat
  • Blog kita memperoleh Backlink yang banyak dengan PR tinggi
  • Blog kita mudah di kostumisasikan menjadi Monetize Blog
Dan pada tutorial blog kali ini, kita akan memulai dengan memasang sebuah widget, yaitu Google Friend Connect. Sebelum kita mulai tutorialnya, kita belajar apa keuntungan dari Google Friend Connect.


Keuntungan Google Friend Connect
Widget ini berbeda dengan widget Friends yang lain. Google mengembangkan widget ini sebagai salah satu element yang memicu blog menuju SEO. Dengan jumlah 'followers' ( di dalam GoFriendConnect ) yang banyak, maka traffickers yang lain akan percaya bahwa blog ini memang berkualitas dan mereka tidak akan segan kembali ke blog anda, pastikan blog anda selalu terupdate ya. Selain itu, keuntungan dari memasang google friend connect adalah sebagai jembatan indexing search engine. Artinya Search Engine yang sedang dalam tugas meng-index akan menemui blog kita dari blog teman yang telah connect dengan kita, semakin banyak teman maka impian menuju Rank Page 1 tidaklah mustahil.

Setelah anda membaca sekilas keuntungan Google Friend Connect, mungkin beberapa dari anda tertarik dan beberapa masih ada yang bingung. Untuk tutorialnya, silahkan ikuti langkah dibawah ini.

1. Pastikan anda memiliki akun google ( Gmail adalah termasuk ). Register apabila belum dan log in.
2. Pastikan ada log in ke situs Google Friend Connect ( click here )
3. Pilih 'Add Members gadget / Tambahkan gadget anggota'

4. Pada windows selanjutnya. Kostumisasikan ukuran dan warna widget google anda.

5. Setelah selesai dengan tahap kostumisasi. Copy code dari widget anda ke dalam blog ada
  ( Dashboard > Rancangan > Edit Laman > Add Gadgets > HTML )

copy kode widget google friend connect



copy code ke blog anda 



Lalu klik simpan

selamat mencoba & semoga bermanfaat :)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com